"JIKA SESEORANG MENINGGAL DUNIA, MAKA TERPUTUSLAH AMALANNYA KECUALI TIGA PERKARA YAITU: SEDEKAH JARIYAH, ILMU YANG DIMANFAATKAN, ATAU DO’A ANAK YANG SHOLEH" (HR. MUSLIM NO. 1631)

Monday, November 23, 2015

Mengatasi Internet Yang Lambat atau Lamban

Image result for internet
cara mengatasi koneksi internet yang lemot bukan pekerjaan yang susah, selama kita mengetahui, penyebab dari kenapa koneksi internet tersebut menjadi lemot. mengingat semakin berkembangnya banyak software dengan ukuran yang besar, tentu suatu hal tersebut menunutut kita untuk memiliki koneksi yang super cepat alias tanpa lemot.

bicara soal cara mengatasi internet lemot, sebenarnya ada banyak cara, namun disini aku hanya akan membagikan 3 cara mengatasi internet lemot yang telah terbukti dan teruji, apa sajakah itu ? berikut ulasannya.


1. gunakan proxy luar negeri

notabenya keseharian kita kan mengakses situs-situs luar kan ya ? mirip facebook, twitter, google plus dan lain-lain. nah kalau kita masih menggunakan proxy lokal yang berasal dari indoesia, tentu saja kalau kita ingin memopen situs yang servernya berada di luar negeri, maka suatu hal tersebut akan memperlukan waktu yang relatif lebih lama dibandingkan kalau kita memakai proxy luar negeri.

ibaratnya kita lomba lari ni, si a start di indonesia (jakarta), si b start di malaysia (kuala lumpur) finishnya di singapura, lalu siapa kira-kira yang akan menang ? tentu si b yang dari malaysia kan, jadi yang paling dekatlah yang berkemungkinan akan menang.

begitu juga dengan internet, semakin dekat server maka semakin cepat pula suatu halam tersebut di muat (loading).

mungkin anda akan bertanya bilamana sih cara mengubah atau mengganti proxy ? mudah saja kok, berikut caranya :

cara mengganti proxy

masuk ke control panel › internet option › internet properties › connections › masukan proxy


2. cari sinyal maksimal

ya, cara mengatasi internet lemot yang kedua merupakan dengan memanfaatkan sinyal yang kita dapat ? perjuangankan menerima sinya dibawah diatas -80dbm. semakin besar sinyal yang berhasil ditangkap oleh hanphone, laptop atau modem anda maka semakin cepat pula koneksi internet yang akan anda dapatkan.

untuk menambah sinyal itu openn suatu hal yang susah, selama kita tau tipsnya. mau tau tips menambah sinya ? ikuti cara dibawah ini.

cara menambah sinyal modem

siapkan satu buah tutup panci yang telah tidak terpakai, pastikan terbuat dari alumunium
lubangi tepat di tengah-tengah panci tersebut, jangan terlalu kecil atau besar, yang penting modem dapat masuk dan tidak longgar
beli usb extender, lalu sambungkan kabel usb dengan modem
letakkan tutup panci + modem diatas pohon

dijamin dengan cara mirip itu, min, sinya anda akan bertambah 2 - 3 bar, atau bahkan bisa hingga full atau full, dan say goodbye to internet lemot.

untuk pengguna hp gimana dong ? mudah juga kok, berikut caranya.

cara menambah sinya handphone (hp)

cari di google dengan kata kunci 'stiker penguat sinyal'
usahkan membeli dengan cara cod jangan mau dikirim-kirim
tempel stiker tersebut dibagian belakang handphone, atau tepatnya diatas battery
rasakan perbedaan sinyal yang didapat

sebenarnya apa yang ada di dalam stiker tersebut sehingga bisa membuat sinyal naik ? yang aku tau itu dialasannya adalahkan tembaga yang ada pada stiker tersebut, jadi anda pun bisa membuatnya sendiri kalau mau.


3. pilih operator seluler yang mempunyai kualias oke

yang aku maksud oke disini merupakan operator yang mempunyai banyak bts (tower) tapi memiliki jumlah pelanggan atau pengguna yang sedikit.

kenapa aku menyarankan anda mirip itu ? akalnnya, semakin banyak pengguna yang aktif maka ketika itu juga kecepatan internet akan dibagi-bagi ke semua pengguna yang sedang online.

contoh sederhananya, coba anda bandingka kecepatan internet ketika pagi, siang, sore dan malam, mana yang paling cepat ? tentu semua akan menjawab malam menjelag pagi openn ? penyebabnya apalagi kalau openn karena sedikit pengguna yang mengakses internet (online).

jadi kesimpulan yang bisa kita ambil disini merupakan :

semakin banyak pengguna = lemot
semakin sedikit pengguna = cepat

ya, walaupun itu tidak mutlak, dalam artian semua tergantung dari kualitas jaringan dari operator tersebut, bisa mengatasi jumlah yang banyak atau tidak.

kalau ketiga cara mengatasi internet lemot diatas masih belum berhasil (kecepatan internet masih lemot) jalan keluarnya merupakan dengan merombak pindah rumah ke luar negeri yang notabenya telah memiliki kecepatan internet rata-rata diatas 20mbps.

Hanya seorang yang lahir tahun 1996.


EmoticonEmoticon