"JIKA SESEORANG MENINGGAL DUNIA, MAKA TERPUTUSLAH AMALANNYA KECUALI TIGA PERKARA YAITU: SEDEKAH JARIYAH, ILMU YANG DIMANFAATKAN, ATAU DO’A ANAK YANG SHOLEH" (HR. MUSLIM NO. 1631)

Tuesday, September 15, 2015

7 Fakta Tentang Anak Blog

Image result for blogger
Sebagaimana yang kita tau, mungkin 90% pembaca artikel ini adalah seorang Blogger atau orang yang punya blog atau bahkan mengelolanya dengan baik. Kali ini saya ingin menyimpulkan beberapa fakta yang mungkin dilakukan oleh sebagian besar dari Blogger. Berikut beberapa fakta tentang anak blogger:

1. Rajin Menabung
Ya, seperti itulah. Anak blogger yang sudah merambah ke dunia bisnis periklanan melalui blog bisa dikatakan rajin menabung. Mungkin hal ini dikarenakan Anak Blogger tau bagaimana rasanya mengumpulkan rupiah demi rupiah yang berasal dari iklan di blognya. Apalagi jika blog nya bisa dibilang newbie alias masih seumur jagung ya. Haha!

2. Suka Begadang
Mungkin ini terjadi karena jumlah rupiah yang didapatkan tidak seberapa, tapi jumlahnya tersebut dipaksa untuk dipakai buat paket bulanan. Hal ini mengakibatkan beberapa Anak Blogger menggunakan paket yang memiliki paket "midnight" dengan kuota yg lebih besar daripada kuota yg 24 jam demi mendapatkan harga paket yang sesuai dengan jumlah pemasukan dari hasil Blog nya sendiri. Kalo boleh dibilang sih emang sedih tapi ini mencerminkan Anak Blogger yang seperti ini tidak ingin merepotkan orang tua.

3. Fast Typer
Fast artinya cepat, sedangkan typer adalah pengetik. Ya, mungkin 60% dari Anak Blogger memiliki kemampuan mengetik diatas rata rata. Sebagai contoh sendiri saya sebagai penulis disini mampu mengetik 57 kata per menit. Mungkin bagi beberapa orang itu tidaklah cepat, tapi berdasarkan website tempat saya mengetest kecepatan mengetik (10fastfinger.com) saya masuk dalam 62%  dalam kecepatan mengetik orang di Indonesia. (semakin tinggi semakin cepat kecepatan mengetik).

4. Memiliki Pengetahuan yang lebih dibidang Teknologi.
Mungkin sebagian dari kita memang pintar dalam hal akademis. Tapi percayalah, mungkin sebagian besar lagi memang tidak mencolok di bidang akademik, tapi punya banyak ilmu pengetahuan di dunia maya. Mungkin karena Anak Blogger lebih menyukai membaca buku di internet dan yang dibaca adalah seputar dunia teknologi dibandingkan dengan membaca buku pelajaran. Mungkin karena buku pelajaran itu monoton ya?? Haha!

5. Pintar Bahasa Inggris.
Ini saya yakin deh. Mungkin perbandingannya 1:100 antara Anak Blogger yang kurang bisa berbahasa Inggris dan Anak Blogger yang bisa dikatakan lebih dalam berbahasa Inggris. Ini mungkin karena seringnya Anak Blogger membaca artikel atau tutorial yang menggunakan bahasa inggris, jadi mau tidak mau Anak Blogger tersebut harus mengerti tentang bahasa Inggris.

6. Ikut Grup khusus Pengguna Blogger
Anak Blogger mungkin selalu ikut Grup Blogger agar bisa minta bantuan atau membantu Blogger lainnya. Ya, itulah Anak Blogger mereka rela berbagi ilmu tanpa takut ilmunya dilewati oleh newbie. Tapi biasanya Anak Blogger yang sudah cukup lama berada didunia blogging, dia sering menyisipkan link referal disaat memberi bantuan kepada blogger yang masig newbie. ( Yang penting mau membantu :p )


7. Bukan berasal dari keluarga yang "High"
Mengertikan maksud dari high tersebut. High tersebut artinya keluarga yang kaya. Ya wajar saja, kalau anak yang High sih, mungkin yang dipikirannya dia ga perlu susah susah nyari rupiah dari blog kalo bisa minta dengan orang tua. Jadi rata rata Anak Blogger adalah anak yang sederhana yang ingin mempunyai uang sendiri sebagai uang jajan tambahan agar ga terlalu ngerepotin orang tua.

Mungkin cuma itu yang bisa saya simpulkan dari Anak Blogger. Sejujurnya saya memiliki seluruh fakta diatas :v. Btw kalo berkenan tinggalkan komentar ya hehe!

Hanya seorang yang lahir tahun 1996.

2 comments


EmoticonEmoticon