"JIKA SESEORANG MENINGGAL DUNIA, MAKA TERPUTUSLAH AMALANNYA KECUALI TIGA PERKARA YAITU: SEDEKAH JARIYAH, ILMU YANG DIMANFAATKAN, ATAU DO’A ANAK YANG SHOLEH" (HR. MUSLIM NO. 1631)

Monday, February 11, 2013

Hujan Dan Pencari Rezeki



Cuaca kadang memberi perbedaan kepentingan bagi manusia, jika musim hujan turun ada yang mengeluhkan kondisi tersebut. Kondisi tersebut sudah diatur dengan baik oleh sang maha penguasa, untuk kepentingan manusia juga.
Tidak sedikit juga yang mencari rezeki diwaktu hujan, bahkan dengan kondsi itu mereka mendapatkan berkah. Salah satu yang mendapatkan rezeki dimusim hujan adalah ojeg payung dan tukang becak. Yah..., Allah telah memberikan hujan dan dengan hujan tersebut menghasilkan rezeki bagi umatnya yang kekurangan. Tak ada yang bermanfaat didunia ini, tinggal bagaimana kita mensyukurinya.
Dengan hanya bermodal payung, ojek payung yang kebanyakan anak-anak memberanikan diri berbasah-basahan kena air hujan demi sedikit uang. Mereka kebanyakan dari keluarga yang kurang mampu, yang bertempat tinggal dipinggiran kota. Hujan adalah berkah bagi mereka, meskipun badan mereka basah dan kedinginan.


Hanya seorang yang lahir tahun 1996.


EmoticonEmoticon