"JIKA SESEORANG MENINGGAL DUNIA, MAKA TERPUTUSLAH AMALANNYA KECUALI TIGA PERKARA YAITU: SEDEKAH JARIYAH, ILMU YANG DIMANFAATKAN, ATAU DO’A ANAK YANG SHOLEH" (HR. MUSLIM NO. 1631)

Monday, February 18, 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Untuk cara mengatasi rambut rontok dan kering sendiri anda tidak perlu pusing mencarinya. Karena kali ini Blogger Ndeso ingin berbagi beberapa cara mengatasi rambut rontok dan kering secara alami dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Salah satu bahan yang bisa kita pakai nantinya yakni seperti teh, alpukat, kemiri, bawang merah dan bahan alami lainnya. Nah tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Nah berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok yang bisa anda lakukan dengan bahan-bahan alami.
  1. Menggunakan Cuka Apel.
    Cuka apel mengandung alpha-hidroxy acids yang bermanfaat untuk membantu membersihkan residu dari kotoran dan polusi. Untuk caranya berikut ini. Siapkan seperempat cangkir air lalu campur dengan setengah camgkir cuka apel. Kemudian campuran tersebutlah yang anda gunakan untuk membilas rambut pada saat keramas.
  2. Mengatasi rambut kering dengan buah Alpukat.
    Asam lemak dan nutrisi pada buah alpukat ini bermanfaat untuk rambut kering. Nah caranya siapkan mangkok, lalu hancurkan alpukat tersebut kedalam mangkok dan aduk hingga menjadi pasta kental. Kemudian usapkan pada akar sampai ujung rambut. Diamkan selama 2o menit. Kemudian anda bisa membersihkan rambut anda dengan menggunakan shampo.
  3. Menggunakan Yoghurt.
    Untuk cara ini tergolong mudah. Yakni anda bisa menggunakan yoghurt sebagai masker rambut. Pastikan ini dilakukan secara teratur setiap 2 minggu sekali. Ini berguna untuk menambah rambut anda bercahaya.
  4. Menggunakan Kemiri.
    Untuk cara mengatasi rambut rontok dengan kemiri ini lumayan panjang. Berikut caranya. Pertama siapkan kemiri secukupnya lalu tumbuk kasar, kemudian disangrai. Jika sudah disangrai lalu tumbuk lagi hingga halus sampai keluar minyak. Nah minyak tersebutlah yang harus anda gunakan untuk creambath. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keramas menggunakan shampo.

Hanya seorang yang lahir tahun 1996.


EmoticonEmoticon