"JIKA SESEORANG MENINGGAL DUNIA, MAKA TERPUTUSLAH AMALANNYA KECUALI TIGA PERKARA YAITU: SEDEKAH JARIYAH, ILMU YANG DIMANFAATKAN, ATAU DO’A ANAK YANG SHOLEH" (HR. MUSLIM NO. 1631)

Sunday, January 27, 2013

Serupa Tapi Tak Sama

Gadis Cinta Melulu

Salah satu hal yang nggak mengenakkan jadi saudara kembar adalah, kita selalu dianggap sama sama si saudara kembar. Padahal meskipun secara fisik kita mirip banget sama kembaran, kita tetap punya kepribadian sendiri yang pastinya  berbeda dong. Untuk itu, jangan ragu menonjolkan kepribadian kita.

Tonjolkan minat
Walaupun fisik kita mirip bahkan cenderung sama, nggak selalu berarti minat kita juga sama dengan si kembaran. Nah, ini dia salah satu cara buat kita menonjolkan kepribadian dan menunjukkan kalau kita berbeda sama kembaran. Kalau kita memang suka banget sama sesuatu yang berbau olahraga sedangkan kembaran suka seni, kita bisa menonjolkan kesukaan kita ini. Dengan begitu, perbedaan antara kita dan si kembaran bisa lebih terlihat.

Jangan memaksakan diri
Mencoba untuk menjadi beda dengan si kembaran sih boleh-boleh saja. Tapi, nggak berarti kita harus berusaha keras atau malah cenderung memaksakan diri. Maksudnya, karena nggak mau dibilang sama, kita nggak mau ikut ekskul yang sama dengan si kembaran. Padahal sebenarnya kita juga pengin gabung sama ekskul tersebut. Hanya karena nggak mau dibilang sama saja, akhirnya kita memutuskan memilih ekskul lain.

Jadi diri sendiri
Hal yang bisa kita lakukan adalah dengan menjadi diri sendiri. Soalnya setiap pribadi itu unik. Jadi, dengan menjadi diri sendiri, kita bisa dengan mudahnya menonjolkan kepribadian dan siapa kita sebenarnya. Satu hal yang mesti kita selalu ingat adalah kita nggak boleh memilih sesuatu hanya karena kita takut disamakan, berbeda atau menjadi lebih sama si kembaran.

Hanya seorang yang lahir tahun 1996.


EmoticonEmoticon