"JIKA SESEORANG MENINGGAL DUNIA, MAKA TERPUTUSLAH AMALANNYA KECUALI TIGA PERKARA YAITU: SEDEKAH JARIYAH, ILMU YANG DIMANFAATKAN, ATAU DO’A ANAK YANG SHOLEH" (HR. MUSLIM NO. 1631)

Sunday, January 27, 2013

Misteri Danau Hilang di Chile



Sebuah benda kecil hilang dalam waktu sekejap biasa terjadi. Namun, sebuah danau hilang dalam semalam, bisa membuat banyak orang kebingungan. Benar nggak, sih, sebuah danau yang besar bisa hilang begitu saja?


Percaya nggak percaya hilangnya sebuah danau gletser benar-benar terjadi di Magallanes, Wilayah Patagonia, Chile Selatan 2007 lalu. Air  yang ada di dalamnya lenyap tak bersisa.  Hanya sebuah kawah besar dan beberapa bongkahan es saja yang tertinggal. Kehilangan ini sempat membingungkan masyarakat yang berada di sekitar danau.

Beberapa orang percaya air di danau tidak bernama itu diambil oleh pesawat luar angkasa, UFO. Kemungkinan para alien sengaja mengambil air danau es tersebut beserta isinya untuk penelitian. Kabarnya, makhluk asing tersebut punya keingintahuan yang tinggi untuk mempelajari bumi. 

Para ahli geologi berpikiran lain. Hilangnya air dalam danau di daerah Magallanes itu kemungkinan disebabkan keretakan di salah satu dinding es yang berada di sepanjang pinggir dan dasar danau. Keretakan tersebut disebabkan gempa bumi yang didukung penimbunan air secara berlebihan. Air danau tersebut kemungkinan mengalir melewati celah menuju ke teluk sempit yang berada tak jauh dari situ. Hal ini yang membuat danau menjadi kering. Namun, hingga saat ini para ahli belum bisa membuktikan teeorinya.

Anehnya, saat danau gletser tersebut menghilang, tidak tercatat adanya gempa bumi. Fakta lain, danau tersebut belum terbentuk 30 tahun lalu. Hmm, danau ini benar-benar misterius, ya?

Hanya seorang yang lahir tahun 1996.


EmoticonEmoticon