"JIKA SESEORANG MENINGGAL DUNIA, MAKA TERPUTUSLAH AMALANNYA KECUALI TIGA PERKARA YAITU: SEDEKAH JARIYAH, ILMU YANG DIMANFAATKAN, ATAU DO’A ANAK YANG SHOLEH" (HR. MUSLIM NO. 1631)

Sunday, January 27, 2013

Legenda Kesaran Pasaran


Gadis  Ngobrol

Jika makhluk halus biasanya suka mengganggu manusia, Kesaran Pasaran dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi siapapun yang menemukannya. Makanya makhluk legenda asal Jepang ini sering dibuat tiruannya dan dijadikan lucky charm atau simbol keberuntungan.

Kesaran Pasaran, makhluk bernama unik ini berasal dari legenda Jepang Timur. Bentuk fisiknya pun selucu namanya, yaitu bulat putih dan empuk seperti bola kapas. Berdasarkan cerita, Kesaran Pasaran dipercaya sebagai bulu sayap malaikat yang jatuh ke bumi. Makanya makhluk satu ini dianggap membawa keberuntungan.

Orangtua di Jepang jaman dulu sering memberikan Kesaran Pasaran kepada anak perempuan mereka ketika akan menikah dengan harapan rumah tangga mereka selalu dipenuhi keberuntungan. Berdasarkan legenda juga, Kesaran Pasaran bisa menjadi besar dan diperbanyak jumlahnya dengan memberinya makan bedak tabur. Nah, jadi kalau melihat makhluk seperti kapas melayang-layang di udara, tangkap saja. Siapa tahu itu adalah si Kesaran Pasaran

Hanya seorang yang lahir tahun 1996.


EmoticonEmoticon